Cari Blog Ini

Rabu, 22 September 2010

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN DEPARTEMENT III UKM PUSAT RISET MAHASISWA (PRIMA) KBM IAIN “SMH” BANTEN

PENDAHULUAN

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji beserta syukur marilah kita panjatkan kehadirat ilahi Rabbi yang tak terhingga, sudah sepantasnyalah kita hanya menundukan diri dan hati kita akan segala kealpaan kita yang sudah terlampau sering kepada tuhan, Rabb serta penguasa alam ini. Shalawat beserta salam semoga selalu kita sanjungkan kepada baginda kita Nabi Muhamad SAW, yang telah membawa kita menuju zaman yang serta canggih akan teknilogi dan pemikiran manusia.

Tak terasa kepengurusan UKM PRIMA telah menginjak satu periode, dan sekaranglah saatnya untuk melaporkan program kerja kepengurusan kami. Selama kami menjabat sebagai kepengurusan di UKM Pusat Riset Mahasiswa (PRIMA) ini, pada awalnya sangat berat sekali, karena beratnya tanggung jawab yang harus kami laksanakan. Tapi alhamdulillah sedikit demi sedikit semua itu bisa kami lewatkan walaupun kami sadari masih banyak kesalahan dan kekuarangan.

Dalam kepengurusan Departemen III kami berusaha semaksimal mugkin untuk merealisasikan program kerja kami, tetapi karena minimnya sumbangan pemikiran, tenaga ahli dan dana yang kami miliki, maka kinerja kepengurusan kami kurang maksimal. Maka dari itu kami mihin maaf kepada ketua umum UKM PRIMA dan kepada semua jajaran kepengurusan dan anggota UKM PRIMA, atas kehilafan dan kesalaha kami , sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

PROGRAM KERJA DEPARTEMENT III
 Diklat Statistik
 Membuat Buletin
 Mading
 Polling

PROGRAM KERJA YANG TERLAKSANA
 Polling
 Diklat Statistik

PROGRAM KERJA YANG TIDAK TERLAKSANA
 Mading
 Membuat Buletin
 Tadabur Alam

KENDALA – KENDALA DAN SOLUSINYA
1. Ketidak aktifan pengurus Departemen III serta jarang berkordinasi antar pengurus
2. Kurang komunikasi antar pengurus, Khususnya Departement III,
3. Kurang memahami akan tanggung jawab dan job description yang diembannya sebagai pengurus di UKM Pusat Riset Mahasiswa (PRIMA),
4. Belum turunnya dana dari bendum sehingga menghambat Program kerja kami,
5. Kesiapan SDM yang belum memadai,

SOLUSI YANG DITAWARKAN
1. Tumbuhkan jiwa-jiwa kreatif kalian semua calon pengurus,
2. Tumbuhkan jiwa solidaritas, empati tinggi serta pahami jiwa-jiwa emosional masing-masing,
3. Hidupkan rasa tanggung jawab bukan ketakutan dan egositas individu
4. Resolusi……………………………


PENUTUP
Sekianlah laporan pertanggung jawaban ini saya sampaikan, saya pribadi khususnya pengurus UKM Pusat Riset Mahasiswa (PRIMA) mohon dimaafkan jikalau ada kesalahan apakah itu baik secara lisan maupun perbuatan yang tidak disengaja maupun disengaja. Saya pribadi sekretaris departemen III mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pengurus dan anggota yang telah memberikan motivasi serta dorongan lebih, baik secara materi maupun moril. Saya harapkan kepengurusan kedepan lebih baik lagi dari kepengurusan sekarang dan mempunyai loyalitas tinggi yang harus kalian punya untuk PRIMA.
Untuk mengetahui apa yang sedang dipikirkan orang, perhatikan apa yang mereka lakukan, ketimbang apa yang mereka katakana. (Rene Descrates)
Pesan saya hidupkan UKM PRIMA dengan cara apapun yang kalian punya, jangan pertanyakan apa yang kalian telah dapatkan dari UKM PRIMA tapi apa yang telah kalian berikan untuk PRIMA tercinta.


Wassalamu’alaika Manittaba’al Huda
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Serang, 23 Agustus 2010
Hormat kami
DEPARTEMEN III (Biro Riset dan Publikasi )


Ketua Departemen III : Saryati
Sekretaris Dept III : Firmansyah Rowardi
Anggota : 1. Jamadi
2. Asep Muhibudar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar