Cari Blog Ini

Kamis, 17 Juni 2010

DUNIA KAMPUS

Tantangan bangsa dari waktu kewaktu memang tidak ringan dan semakin komplek hal ini juga menjadi tangtangan bagi mahasiswa dalam menghadapi perubahan sosial apalagi perubahan kampus semakin stril sengan kehidupan politik dalam kehidupan akademik, kebebasan mimbar akademik dan lembaga kemahasiswaan sudah terpasung . kebijakan NKK/BKK telah mengubah drastis kehidupan Kampus itulah sebabnya, seperti diungkapkan Ajahrir bila dilihat secara politis sejak 1987 sejara angkatan muda praktis tidak ada gerakan yang mempunyai nilai dan arti politik yang dianggap berarti dan berpengaruh pada politik nasional.
Lembaga kemahasiswaan saat itu terasa tidak mampu menjamin terwujudnya obsesi mahasiswa karna mahasiswa harus stril persoalan-persoalan nonakademis kurangnya kreatifitas dikalangan mahasiswa bukan semata mata salah mereka, tetap ada faktor-faktor lain yang membuat mereka kurang kreatif, terutama karna sistem diberlakukan menutup kemungkinan kemungkinan seseorang untuk bersikap kreativ.
Disini tampak sekali kondisi kampus paska NKKyang dibangun diatas kerangkah security approach telah menina bobokan mahasiswa terhadap realitas. Kreativitas mahasiswa terpasung oleh mekanisme biriokrasi yang ketat, yang setiap waktu dapat bertindak represif. Dari sinilah munculnya gelagat yang kurang baik, karna dinamika dan kreatifitas mahasiswa seakan mati, sehinga dibaliksetabilitas yang diciptakan tersefut terdapat harga yang harus dibayar mahal oleh mahasiswa, yakni hilangnya syarat kondisi kreativdan kehampaan mencari pemikiran alternatip
Biar Lebih Jelas Kita Tanyakan Langsung Kepada Bapak/Ibu Moderator



Assalamu’alaikum Waruhmatullahi Wabarokatuh
Gimana kabarnya pak
Menurut Bapak untuk mengantisipasi mahasiswa agar tidak ada kejadian kejadian yang tidak di inginkan solusinya gimana menurut bapak .
kalau pandangan bapak terhadap mahasiswa sekarang ini kaya gimana semakin meningkat keintelek tualan mahasiswa disini apa semakin menurun gitu. pak
Oya pak: sekarang kan uda mulai penerimaan mahasiswa baruh

pada tahun 2010 ini calon minat mahasiswa baru lebih cenderung kemana atau jurusan mana yang paling diminati oleh mahasiswa baru.
dari tahun ketahun jumblah peminat dikampus IAIN meningkat apa menurun
kan dikampus kita ini ada program beasiswa bidik misi dananya dari lembaga apa dari luar misaknya dari Gubenur atau Walikota dll.
jurusan beasiswa bidik misi itu jurusan apa aja kalau tahun kemarin kan Cuma jurusan AF/aqidah filsafat doang kalau sekarang, jurusan apa aja pak, apakah semua jurusan ada beasiswa bidik misinya.
kenapasi harus ada mahasiswa kusus dan mahasiswa leguler.padahal semuanya berharap jadi mahasiswa bidik misi menurut bapak gimana.
apakah measiswa bidik misi itu Cuma untuk jurusan yang kurang peminatnya aja apa gimana gitu pak, kenapa perogram beasiswa bidik misi itu adanya baru tahun ini dan tahun kemarin gak dari dulu gitu pak, apa program ini baru ap gimana..
mernurut bapak program di kampus ini gimana apakah uda memadahi dari hal-hal untuk menunjang pendidikan dikampus ini apa gimana menurut bapak apakah uda memadahi apa belum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar